PENYEBAB RUMPUT YANG BERGOYANG - tidur di hutan

[Masih anget][6]

ok
artikel
makanan
olahraga
video
wisata

PENYEBAB RUMPUT YANG BERGOYANG

Halo bro! Halo bra! Bagaimana kabarnya nih gaisss? Semoga apa? Semoga baik-baik aja ya!!! Aamiin. Lama juga ya nggak posting. Jadi binggung mau posting apa nih.. Ya, ada sebuah pribahasa mengatakan: posting nggak posting yang penting makan lah. Haduh, pribahasa macam apa itu. Entah lah, kelues ini mau posting apa. Kita lihat aja nanti. Uweeissss!!! Baiklah kita langsung ke TKP! Cekibrotttttt!!!

Kita semua tahu, bahwa kita bukan tempe (halah!). Kita semua tahu bahwa rumput yang bergoyang adalah rumput yang goyang-goyang. Penyebab rumput goyang itu ada berbagai macam hal. Maka dari itu, kelues ini kita mau membahas masalah yang sangat penting ini. Karena kalau tidak kita bahas pasti kalian akan penasaran, dan mungkin diantara kalian sampai susah tidur. Hemmm, ini memang masalah rumit gaisss. Jadi simak baik-baik ya! Mungkin nanti yang kita bahas di tidur di hutan tidak mencakup semua aspek penyebab rumput bergoyang, tapi cuman beberapa aja yang kita bahas, karena memang penyebab rumput goyang ini sangat banyak sekali, bisa jadi buku kalau kita bahas semuanya disini. Baiklah, tanpa bas A dan bas I, penyebab rumput yang bergoyang yang pertama adalah...



1. Angin
Angin adalah udara yang bergerak. Hal ini sudah kita kaji sejak di bangku sekolah dasar. Kalau kalian tidak tahu hal itu, mungkin waktu itu kalian lagi nggak masuk sekolah. Atau mungkin lagi ada kegiatan lain, seperti: nongkrong di kantin, panjat tembok sekolah, pergi ke pasar, dan lain-lain. Haduh, kenapa malah bahas itu?!?!?

Ya, seperti yang kita tahu, angin ini bisa menggerakan air laut yang banyak sekali, dan kita menyebut itu ombak. Kalau angin bisa menggerakan air laut, apalagi cuma rumput. Maka dari itu, angin menempati posisi pertama dalam hal yang membuat rumput bergoyang.

Angin bisa digolongkan mahluk halus. Itu karena keberadaannya tidak terlihat kasat mata, tetapi bisa kita rasakan keberadaannya. Seperti kebanyakan mahluk halus, angin bisa merasuki tubuh manusia, dan kalau ada orang yang kerasukan angin, kita sering menyebutnya masuk angin. Tidak seperti kerasukan mahluk halus kebanyakan, tingkah orang yang sudah kerasukan angin ini cukup sederhana. Orang yang kerasukan angin ini biasanya cuman dikamar dengan berselimut tebal karena kedinginan. Salah satu cara mengusir angin bisa dengan kerokan. Atau cara lainnya yaitu dengan menolak angin tersebut (kalimat ini bisa diartikan minum tolak angin dari sido muncul).

2. Hewan
Diposisi kedua ada hewan. Sebenarnya kalau dijabarkan lebih spesifik lagi ada banyak sekali hewan yang bisa membuat rumput bergoyang. Misalnya saja ada kelinci, ayam, ayam jantan, ayam betina, ayam angora, burung, burung hantu, burung elang, burung emprit, harimau, buaya, kuda, kudanil, kuda liar, kucing, anjing, kucing yang lagi berantem sama anjing, dan masih banyak lagi yang lainnya, kalian bisa menambahkan sendiri.

Bagaimana seekor atau beberapa hewan bisa membuat rumput bergoyang? Ehmmm, ya mungkin saja hewan itu kebetulan sedang melintas di rumput-rumput yang otomatis membuat rumput disekitarnya bergoyang-goyang. Atau mungkin dengan kronologis lain seperti misalnya ada seekor kucing yang kebelet pipis. Dia mencari toilet tapi tidak nemu. Akhirnya dia melihat rerumputan yang lebat. Kemudian dia memutuskan untuk pipis disana saja. Hal itu tentu membuat rumput-rumput di sekitar tempat kucing pipis itu bergoyang-goyang. Dan masih banyak kronologis lain yang bisa membuat rumput bergoyang yang disebabkan oleh hewan, baik itu hewan peliharaan atau hewan liar, atau hewan buas, hewan jinak, kecil, besar, semuanya bisa, kecuali hewan mati. Karena biasanya hewan mati itu tidak bisa bergerak karena sudah tidak ada nyawanya, kecuali digerak-gerakan oleh hewan lain atau mahluk lain. (masak sih mas?)

3. Manusia
Selanjutnya, hal yang bisa membuat rumput bergoyang adalah manusia. Manusia adalah orang. Ya, kayaknya hal itu semua orang juga udah pada tahu ya! Jelas, manusia bisa melakukan berbagai macam hal, tidak terkecuali membuat rumput bergoyang. Seorang manusia tinggal mendatangi rumput kemudian menggoyang-goyangkan rumput tersebut. Karena rumput digoyang-goyang tentunya dia akan bergoyang bukan? BUKAN! Ya, tentunya akan bergoyang dong, nggak mungkin rumput yang digoyang-goyang dia cuma diam saja, pasti dia akan bergoyang. MASA SIH MAS?

Manusia tidak hanya bisa mengoyangkan rumput secara langsung seperti yang sudah saya jelaskan diatas. Tetapi manusia juga bisa membuat rumput bergoyang dengan bantuan alat. Hal ini saya uraikan di nomor empat dan lima. Silahkan disimak penjelasan di bawah ini. Terima kasih.

4. Tali
Dengan tali manusia bisa membuat rumput bergoyang. Nggak mungkin dong, sebuah tali bisa membuat rumput bergoyang tanpa bantuan manusia atau mahluk hidup lainnya. Itu karena tali merupakan benda mati.

Bagaimana cara tali bisa membuat rumput bergoyang? Yaitu dengan cara tali diikat dengan sebuah atau beberapa rumput, kemudian manusia bisa memegang ujung tali yang lain, kemudian bersembunyi dibalik pohon. Dibalik pohon kalian bisa menarik-narik tali tersebut dan otomatis rumput pasti akan bergoyang-goyang. Begitulah caranya. Kalian bisa mencobanya dirumah! Tenang! Nggak bahaya kok, ini aman, santai aja!

Untuk manfaat dari melakukan hal tersebut adalah... Ehmmm.... Sebenarnya nggak ada manfaatnya. Ehm, sory, mungkin manfaatnya sedang diteliti, jadi belum ketemu manfaatnya. Ya, nanti deh kalau ada waktu luang, aku bantu cari manfaatnya. Atau mungkin dengan melakukan hal tersebut orang akan merasa senang dan bahagia, seperti orang yang minta OM TELOT OM. Mungkin? Bisa aja kan? Tapi hal ini cuma berlaku untuk beberapa orang saja kayaknya.


5. Batu
Selain tali, batu merupakan benda mati. Bagaimana bisa batu membuat rumput bergoyang? Ya, yaitu dengan bantuan manusia. Seseorang bisa membuat rumput bergoyang dengan cara melempar batu tersebut ke rerumputan. Tentu rumput yang terkena batu atau tersenggol oleh batu akan bergoyang, tapi goyangnya nggak sampai ngebor kaya Inul itu tidak ya!

Atau mungkin ada seseorang yang melihat seekor kucing yang kebelet pipis dan terlihat mau pipis di rerumputan, mau mengusirnya dengan cara melempar batu ke arah rerumputan tersebut. Jadilah rumput goyang karena sebuah batu yang dilempar. Wah, kasihan kucingnya, belum jadi pipis sudah diusir! Itu kucing yang tadi bukan ya?

6. Gempa Bumi
Selanjutnya ada gempa bumi. Wuihhh.. serem ya! Gempa bumi merupakan bumi yang lagi goyang. Kalau sedang ada gempa bumi otomatis segala isi yang berada di dalam bumi akan ikut goyang. Termasuk juga rumput. Karena rumput termasuk di dalam bumi, jadi dia ikut goyang kalau sedang ada gempa bumi. Jangankan cuman rumput! Manusia, batu, hewan, pohon yang gede sekali pun akan ikut goyang, karena mereka semua ada dalam wilayah gempa bumi. Tapi untuk wilayah yang tidak terkena gempa bumi tidak ikut goyang. Karena biasanya gempa bumi itu hanya wilayah-wilayah tertentu saja yang terkena, tidak satu dunia ikut gempa. Kalau satu dunia yang terkena gempa, mungkin itu kiamat. Wah... serem ya!

7. DLL
DLL adalah dan lain-lain.


Demikian tadi tujuh hal yang bisa membuat rumput bergoyang. Sebenarnya ada banyak hal yang bisa membuat rumput bergoyang, tapi tidak bisa dijelaskan disini semuanya, seperti yang sudah saya katakan di awal tadi. Untuk kesimpulan kalian bisa menyimpulkannya sendiri saja. Karena kesimpulan terbaik adalah kesimpulan yang tidak buruk. HALAH!!!

Oke, baiklah, sepertinya itu saja yang dapat saya sampaikan pada kesmpatan posting kelues ini. Ada kurang dan nggak ada lebihya mohon maaf yang sebesar-besarnya! Terima kasih, matur teng U! See you again! Selamat tidur di hutan!!!

Tidur di Hutan by syaiful kharis

Yang penting swasembada. Katakan WOW!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Start typing and press Enter to search