MAKAN PISANG SEBELUM OLAHRAGA - tidur di hutan

[Masih anget][6]

ok
artikel
makanan
olahraga
video
wisata

MAKAN PISANG SEBELUM OLAHRAGA

Hallo... hallo mas bro dan mbak bra!!! Gimana kabarnya gaiss??? Semoga baik-baik aja ya. Jawabnya: IYA. Nice good! Aamiin. Postingan kelues ini aku mau kasih informasi nih gaiss, tentang manfaat pisang. Yuk, cap cussss.... Tanpa bas A dan bas I, kita langsung cekibrottt!!!

Kalian tahu pisang? Ya, tentu tahu dong! Pisang adalah buah yang panjang dan biasanya melengkung (MASAK SIHHH!?!?!?!). Wujudnya bisa kalian lihat seperti gambar dibawah ini. (yang ini kayaknya basa-basi deh)


Olahraga itu penting bagi kesehatan tubuh. Dan kalau mau olahraga tentu membutuhkan energi dong! Iya kan? Nah, untuk itu, agar olahraganya lebih maksimal kilian harus mengimbanginya dengan pola makan yang benar dengan memperhatikan apa saja yang perlu dikonsumsi untuk memaksimalkan hasil dari olahraga gaiss!!! Uweissss... Emeying banget!

Salah satu cara agar olahraga kita maksimal adalah... TARAAAAAA..... kita harus makan pisang sebelum olahraga. Kenapa pisang? Ya, kalau makan pohon pisang itu nggak enak. Dalam bahasa jawa, pohon pisang itu disebut 'gedebog'. Ini untuk IPT aja. Jadi mending makan pisang, dari pada makan gedebog. Ya, itu ide yang bagus gaiss.

Lanjut yang tadi ya brooo!!! Kenapa pisang? Karena pisang mengandung sebelum nikah. Haduhhhh.... salah nulis. Maksudnya, pisang mengandung karbohidrat. Karbohidrat adalah salah satu bahan penting yang diperlukan tubuh untuk bisa bertahan. Karbohidrat ini memberikan energi jangka panjang yang berfungsi untuk aktifitas yang membutuhkan ketahanan tubuh.

Selain mengandung karbohidrat, pisang juga mengandung kalium. Kalium adalah elektrolit yang memiliki peran penting untuk membantu fungsi otot bekerja dengan baik di dalam tubuh kalian. Jadi, kalium dibutuhkan kalian. Ah ha! Kalau tubuh kita kekurangan kalium gaisss, maka otot-otot kita akan gampang nyeri dan lebih parah lagi bisa kram. Kalau kita olahraga kan pasti keluar keringat (kecuali olahraga yang nggak keluar keringat. Contohnya catur, dll) dan kehilangan banyak kalium. Untuk itu dengan mengkonsumsi pisang bisa menggantikan kalium yang hilang saat berkeringat. Emeying ya gaisss!!!


Pisang juga mengandung mangan lho gaiss! Kalian tahu mangan? Kalau nggak tahu, nih aku kasih tahu! Mangan adalah: "nek ngelih yo mangan!". Itu tuh bahasa jawa gaiss, kalau diartikan bahasa Indonesia, artinya: kalau lapar ya makan.
Yang ini serius nggak bercanda -> Mangan adalah sangat penting khususnya saat tubuh berolahraga karena bisa membantu tubuh mengubah makanan yang kita makan menjadi energi. Mengkonsumsi pisang sebelum olahraga bisa membantu tubuh agar mampu melakukan kegiatan fisik dengan baik karena tercukupinya kebutuhan akan mangan. Jangan lupa, nek ngeleh mangan! Mengko ndak semaput.

Untuk mendapatkan manfaat pisang yang maksimal, kita harus mengkonsumsi pisang satu jam sebelum waktu berolahraga. Kalau makan pisangnya terlalu mepet, darah akan disalurkan ke sistem pencernaan bukan ke otot-otot tubuh. Sedangkan kalau makan pisangnya lebih dari satu jam sebelum berolahraga, manfaatnya dari pisangnya itu nggak berasa gaisss. Dah pokonya sekitar satu jam sebelum olahrga, nggak bisa ditawar lagi mas, udah mentok segitu. Buat kulakan lagi aja kurang mas. Senin harga naik lho mas.

Baiklah, sekarang waktunya kesimpulan. Kesimpulan dari pada postingan kelues ini adalah: Untuk memaksimalkan kegiatan olahraga kita, sebaiknya kita makan pisang satu jam sebelum melakukan kegiatan olahraga. Dan ternyata nih gaisss, para pesepak bola dunia juga makan pisang sebelum latihan atau sebelum pertandingan. Ini dia gambarnya bisa kalian lihat di bawah ini!


Tuh kan, pemain bola aja udah membuktikan manfaat buah pisang. Jadi menurut kalian bagaimana? (promosi buah pisang walaupun aku nggak jualan pisang).

Oke lah kalau begitu, aku kira itu saja postingan pada kesempatan kelues ini. Semoga bermanfaat untuk kalian semua! WOW, 'semoga bermanfaat'!!! Tumben bang! Ya, semoga bermanfaat dan berguna untuk kita semua! Aamiin. See you next time, see you again! Bye... byeee... Selamat tidur di hutan!!!

Tidur di Hutan by syaiful kharis

Yang penting swasembada. Katakan WOW!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Start typing and press Enter to search