ASAL USUL IKAN KEMBUNG - tidur di hutan

[Masih anget][6]

ok
artikel
makanan
olahraga
video
wisata

ASAL USUL IKAN KEMBUNG

Haloooo.... Mas Bro dan Mbak Bra!!! Jumpa lagi kita ya gaisss. Gimana nih, kabar kalian? Semoga baik-baik aja ya! Aamiin... Kelues ini aku mau posting nih gaisss (ya iya lah). Postingan kelues ini yang mau aku bahas adalah tentang ikan. Ikan apakah itu? Yuk, cekibrotttttt langsung!!!!!

Ikan yang mau aku bahas dalam postingan kelues ini adalah ikan kembung. Ikan kembung adalah jenis ikan laut yang digemari oleh kalangan anak-anak, remaja, orang dewasa, bahkan kakek-kakek dan nenek-nenek (kayaknya sih, kalau mereka masih punya gigi). Tidak hanya digemari oleh manusia saja gaiss, bahkan ikan kembung sangat disukai oleh kucing. Apa lagi kucing garong. Wohhh, doyan banget itu kucing garong sama ikan kembung. Langsung sikat, maen embat, apa yang lewat!


Ikan kembung adalah ikan yang tidak kembung tetapi dipanggil ikan kembung. Aneh banget itu ikan, iya kan? Harusnya dia dipanggil ikan tidak kembung, gitu dong!!! Nggak tau nih, dari mana awal mula ikan kembung dipanggil ikan kembung, padalah tidak kembung. Gimana itu mblung? Kenapa aku malah tanya pada wong gemblung ya?!?!?! Haduh... sakit jawa tuh orang!

Konon katanya gaiisss! Nah, kata siapa aku kurang tahu nih. Dulu itu ada segerombolan ikan yang kurus kering sampe kelihatan tulang-tulangnya. Kemudian ada gerombolan ikan lain yang punya badan besar dan kekar. Nah, gerombolan ikan yang besar dan kekar ini kerap membuli ikan yang kurus kering tadi. Mereka (ikan kurus kering) dibully, ditendang, dipukul, dicacimaki, dan sering dikata-katain begini: "jadi ikan kok kurus kering!!!". Karena sudah bosan dibully terus-terusan oleh ikan besar, ahirnya gerombolan ikan kurus kering pun ingin menjadi lebih besar dan kuat. Mereka kemudian menjalankan pola hidup sehat supaya cepat besar dan kuat. Mereka makan-makanan bergizi dan tidak lupa ikut imunisasi. Bahkan mereka kini mulai rajin olahraga, pergi gym untuk fitnes. Karena fitnes lebih kejam dari pada tidak fitnes (opo iki). Setelah beberapa bulan kemudian, meraka merasa tidak ada perubahan pada tubuh mereka. Tubuh mereka masih gitu-gitu aja, nggak berubah. Kemudian ada beberapa ikan lain yang memberi usul, kalau mau cepet besar harus memperbanyak minum air laut. Mereka pun kemudian memperbanyak minum air laut seperti saran ikan lain tersebut. Tapi apa yang terjadi? Iya benar mereka tambah besar, tapi hanya besar diperutnya aja, alias kembung. Mereka kemudian malah jatuh sakit, perut kembung, mual-mual, mata kunang-kunang, pusing, pusing pala berbie, dan lain sebagainya. Sepertinya mereka semua terkena penyakit masuk angin. Kemudian diantara mereka ada yang minum tolak angin supaya masuk anginnya keluar. Bahkan, karena sudah terkena masuk angin akut, selain minum tolak angin, ada yang minum tolak peluru. Wah, ekstrim banget itu. Nekat juga itu ikan!



Haduhhhhhhh, cerita macam apa itu. Baiklah, ada baiknya kita langsung masuk saja ke kesimpulan. Kesimpulan posting kelues ini adalah: Ikan kembung adalah jenis ikan laut yang tidak kembung tapi dinamakan ikan kembung. Walaupun tidak sesuai dengan namanya, ikan ini gurih dan nikmat serta murah lagi, sehingga banyak digemari masyarakat bahkan kucing aja ikut gemar. Gemar membaca (halahhh...).

Aku kira itu saja postingan pada kelues ini. Apabila ada kesamaan tokoh, nama, tempat, dan lain sebagainya mohon maaf ya gaiss!!! Karena itu nga sengaja lho! Mohon maaf kalau ceritanya nggak bermutu, karena ini adalah acara TIDUR di HUTAN!!! Yeeeee.... yeee... yeeee..... SEKIAN. See you again! Selamat tidur di hutan!!!

Tidur di Hutan by syaiful kharis

Yang penting swasembada. Katakan WOW!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Start typing and press Enter to search